BERITA

Segera Dipulangkan, Pengungsi Bangladesh Ogah

"Salah satu pengjngsi, Muhammad Koyes, mengatakan mereka masih mencari uang. Mereka tidak mau kembali ke Bangladesh sebelum dapat pekerjaan."

Rio Tuasikal

Segera Dipulangkan, Pengungsi Bangladesh Ogah
Sejumlah imigran etnis Rohingya, Myanmar dan Bangladesh bermain di lokasi penampungan Imigrasi kelas I khusus Medan, Sumatera Utara. ANTARA FOTO

KBR, Langsa - Pengungsi Bangladesh di Aceh mengaku kaget mendengar akan dipulangkan dalam waktu dekat.

Salah satu pengungsi, Muhammad Koyes, mengatakan mereka masih mencari uang. Mereka tidak mau kembali ke Bangladesh sebelum dapat pekerjaan.


"Setiap orang punya masalah. Setiap orang membayar 250.000 Taka ke agen dan belum balik modal. Pemerintah Indonesia, tolonglah beri kami pekerjaan. Pekerjaan apa saja. Itu yang terbaik untuk orang Bangladesh," ujar Moyes di Pelabuhan Kuala Langsa, Aceh, Minggu (25/5/2015) siang.


Moyes menambahkan, jika dia dipulangkan ke Bangladesh, dia akan tetap pergi lagi. Dia ingin mencoba lagi ke Malaysia untuk bekerja seperti tujuannya semula.


Pemerintah Indonesia akan segera memulangkan pengungsi Bangladesh yang berjumlah hampir 500 orang. Mereka akan dipindahkan segera ke Medan untuk diterbangkan ke Bangladesh.




Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • Rohingya
  • Bangladesh
  • Aceh
  • Muhammad Koyes
  • KBR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!