Densus 88 Bekuk 7 Orang Kelompok Teroris Santoso

Mereka ditangkap di wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

BERITA | NASIONAL

Senin, 25 Mei 2015 18:39 WIB

Author

Stefanno Reinard

Ilustrasi Terorisme

Ilustrasi Terorisme

KBR, Jakarta –  Sejak Jumat (22/5/2015) pihak kepolisan bersama Densus 88 berhasil menangkap 7 orang dan menewaskan 2 orang yang diduga memiliki hubungan dengan kelompok teroris MIT pimpinan Santoso. Lokasi penangkapan terjadi di wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Terkait hal ini, Kepala Biro Penerangan Maryarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengakui pihaknya kesulitan membersihkan jaringan teroris Santoso, seperti di medan atau lokasi persembunyian lain kelompok tersebut.

“Kita ketahui bersama lokasi yang menjadi tempat kegiatan atau persembunyian yang bersangkutan mungkin cukup sulit untuk bisa kita cepat menjangkau. Apalagi yang bersangkutan atau orang yang dikejar akan terus bergerak. Tapi kita akan tetap berupaya dan percaya berkat dukungan masyarakat bisa menangkap yang bersangkutan,” jelas Agus di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Berdasarkan keterangan Polri, ketujuh orang yang ditangkap secara terpisah tersebut diantaranya pernah terlibat dalam aksi-aksi teror kelompok teroris di Sulawesi. Selain itu, diantaranya juga menjadi kurir logistik ke kelompok Santoso di dalam Hutan.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat