BERITA

Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia Minta Presiden Tidak Rombak Kabinet

"Karena baru bekerja selama 6 bulan. "

Erric Permana

Isran Noor, Ketua APKASI (Foto: Danny Setiawan)
Isran Noor, Ketua APKASI (Foto: Danny Setiawan/KBR)

KBR, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi dan Kota Seluruh Indonesia (APKASI) Isran Noor meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak merombak kabinetnya. 

Menurut dia, kinerja menteri belum bisa dinilai lantaran baru bekerja selama 6 bulan. Permintaaan untuk tidak merombak Kabinet Kerja berasal dari kesepakatan seluruh anggota APKASI yang juga merupakan bupati dan walikota di seluruh Indonesia.

"Kami berharap, kami mohon sekaligus berdoa, Presiden tidak melaksanakan reshuffle sebelum satu tahun," ujar Isran Noor di Jakarta, Rabu (13/5/2015). 

"Ini kami sampaikan bukan ingin mencampuri urusan bapak Presiden adalah satu hal yang tidak realistis kalau menilai kinerja menteri baru 6 bulan. Kami semua para bupati dan walikota mendukung itu. Tapi tidak yang terlalu singkat."

Sebelumnya, perombakan sejumlah menteri di kabinet kerja disebut-sebut bakal dilakukan presiden dalam waktu dekat. Sejumlah menteri yang dikabarkan di antaranya Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Pudjiatno, Menteri BUMN, Rini Soemarno. 

Editor: Citra Dyah Prastuti

  • Reshuffle kabinet
  • Kabinet Kerja
  • Apkasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!