NASIONAL

Proyek Kereta Bandara Soehat Terancam Mundur

"KBR, Jakarta - Proyek Jalur ganda Kereta Api Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta, terancam mundur dari target semula. Juru bicara PT KAI Sugeng Priyono mengatakan, proyek tersebut belum bisa dimulai karena terkendala pembebasan lahan."

Ninik Yuniati

Proyek Kereta Bandara Soehat Terancam Mundur
KAI, soehat, kereta

KBR, Jakarta - Proyek Jalur ganda Kereta Api Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta, terancam mundur dari target semula. Juru bicara PT KAI Sugeng Priyono mengatakan, proyek tersebut belum bisa dimulai karena terkendala pembebasan lahan.

Menurutnya, tim yang terdiri dari PT KAI dan pemerintah daerah Jakarta dan Banten terus berupaya menyelesaikan negosiasi lahan dengan warga. Namun, dia enggan memastikan proses tersebut bakal sesuai target pelaksanaan proyek.

"Nggak ada target, selesai ya kita kerjakan. Kalau bebasnya tahun ini ya kerjakan tahun ini, belum ada sebagian yang belum sepakat. Nggak tahu soal apa itu, harga atau memang tidak dijual, kan gitu," kata Sugeng Priyono, Minggu (4/5).

Proyek Jalur ganda kereta api Stasiun Batu Ceper - Bandara Soekarno-Hatta ditargetkan dimulai tahun ini. Proyek merupakan bagian dari upaya integrasi kereta api dengan moda transportasi lain. Jalur sepanjang 12 kilometer tersebut dibangun menggunakan dana PT KAI sekitar Rp 1,8 triliun.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • KAI
  • soehat
  • kereta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!