NASIONAL

Golkar Bakal Pecat Priyo Jika Jadi Tersangka

"Partai Golongan Karya menegaskan bakal memecat Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, apabila terbukti terlibat dalam korupsi pengadaan Al-Quran di Kementerian Agama."

Pipit Permatasari

Golkar Bakal Pecat Priyo Jika Jadi Tersangka
Golkar, Priyo Budi, Alquran

KBR68H, Jakarta - Partai Golongan Karya menegaskan bakal memecat Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, apabila terbukti terlibat dalam korupsi pengadaan Al-Quran di Kementerian Agama.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Leo Nababan mengatakan, pemecatan itu merupakan peraturan partai Golkar yang wajib dipatuhi seluruh kader. Kata dia, Golkar tidak akan membela maupun mengintervensi proses penyidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Golkar tidak akan intervensi. Menyerahkan sepenuhnya kepada KPK. Untuk itu kami sebagai Partai Golongan Karya, tidak akan membela kadernya yang TSK (tersangka, red.) sekalipun. Kalau sudah TSK itu segera mundur atau dimundurkan. Itu sudah fatsun organisasi di partai kami,” tegas Leo Nababan usai diskusi di Media Center KPU.

Sebelumnya, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memvonis dua terdakwa proyek pengadaan Alquran yaitu Zulkarnaen Djabar dan anaknya Dendy Prasetia.

Dalam putusan itu, nama Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso disebut menerima uang suap proyek Al-Quran. Priyo diduga menerima 3,5 persen dari total anggaran Rp 22 miliar atau sekitar Rp770 juta.

Sementara, untuk kasus pengadaan laboratorium komputer tahun 2011, Priyo menerima jatah satu persen dari anggaran sebesar Rp 31,2 miliar atau menerima sekitar Rp 310 juta.

Editor: Anto Sidharta

  • Golkar
  • Priyo Budi
  • Alquran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!