NASIONAL

Bawaslu Awasi Perbaikan Berkas Caleg

"KBR68H, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu bakal melakukan pengawasan terhadap berkas perbaikan bakal calon legislatif sementara."

Pipit Permatasari

Bawaslu Awasi Perbaikan Berkas Caleg
bawaslu, berkas, caleg, johny nelson, jakarta

KBR68H, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu bakal melakukan pengawasan terhadap berkas perbaikan bakal calon legislatif sementara. Anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak mengatakan, pengawasan dilakukan berdasarkan temuan dan laporan dari masyarakat terkait dengan bakal calon yang diajukan. Meski demikian, Bawaslu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada KPU dalam tahap perbaikan bakal calon ini.

"Prinsipnya kita harus percaya dulu. Kita harus percaya kepada setiap lembaga termasuk KPU dan partai politik. harus ada kepercayaan dulu kepada mereka itu mutlak. Lalu bagaimana kemungkinan pelanggaran. Itu bisa saja terjadi. Ini kan masih perbaikan dokumen. Kita berharap sampai dengan besok partai politik memberikan dokumen sesuai dengan jadwal dalam perundang-undangan," ujar nelson Simanjuntak kepada KBR68H.

KPU Pusat baru menerima satu berkas perbaikan syarat administrasi bakal calon legislator dari dua belas partai politik peserta Pemilu 2014. KPU memberikan tenggat waktu kepada partai politik untuk menyerahkan berkas perbaikan bakal calon anggota legislatif, hari ini.

Editor: Doddy Rosadi

  • bawaslu
  • berkas
  • caleg
  • johny nelson
  • jakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!