NASIONAL

FOMO Sapiens : Bayar Makan ‘Pake’ Followers dan Pengobatan Alternatif

""MgdalenaF dikecam usai pernyataannya yang dinilai memanfaatkan privilese lewat jumlah follower demi mendapatkan makan gratis. Sementara, pengobatan alternatif, tak pernah sepi peminat""

Aika Renata

FOMO Sapiens : Bayar Makan ‘Pake’ Followers dan Pengobatan Alternatif
Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – YouTuber kuliner, MgdalenaF dikecam usai pernyataannya di salah satu podcast karena dinilai memanfaatkan privilese lewat jumlah follower demi mendapatkan makan gratis.

Teknologi medis dan kesehatan saat ini semakin modern. Meski demikian, pengobatan alternatif tak pernah sepi peminat. Lebih lanjut dibahas bareng Dr. dr. Dhelya Widasmara, Sp.KK.


1. Bayar Makan ‘Pake’ Followers

Awal mula Magdalena atau yang lebih dikenal sebagai MgdlenaF dicibir warganet saat dia bercerita soal pengalamannya saat me-review makanan. Meski punya jutaan follower di media sosial, MgdalenaF mengaku masih suka dipandang sinis atau sebelah mata oleh para pebisnis kuliner. Namun, curhatannya itu justru membuat pengikutnya kecewa karena tak menyangka MgdalenaF 'menjual' follower demi bisa makan di restoran yang ditujunya. Belakangan, dalam klarifikasinya, Mgdalenaf menegaskan ini hanya salah paham saja.

Baca juga : FOMO Sapiens : Perkara Ngemis Online dan Kekerasan Seksual Pada Laki-Laki


2. Pengobatan Alternatif

Pekan ini publik dihebohkan dengan viralnya video pengobatan alternatif oleh Ida Dayak. Dalam sejumlah video yang beredar, terlihat Ida menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya penyakit yang berkaitan dengan tulang dengan minyak khusus yang diberikan ke bagian tubuh yang sakit atau bermasalah. Maraknya pengobatan alternatif tersebut hingga menimbulkan kemacetan di Depok, Jawa Barat. Seperti apa pengobatan tersebut di mata medis?

Baca juga : Kemenkes Teliti Etanol, Alternatif Obat Penyakit Ginjal Akut?

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika. Akan ada juga obrolan soal permintaan DPR buat sedekah sarung untuk Pertamina.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke [email protected]

  • #podcast
  • #fomosapiens
  • #Mgdalenaf
  • #YouTuber
  • #viral
  • #IdaDayak
  • #pengobatan
  • #medis
  • #pejabat
  • #etika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!