Bagikan:

Menhub Instruksikan Jajarannya Ramp Check Angkutan Lebaran

Memastikan kondisi angkutan umum di masa libur panjang Lebaran bisa laik jalan.

NASIONAL

Jumat, 01 Apr 2022 15:03 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Lakukan Ramp Check Angkutan Lebaran.

Kendaraan pemudik memadati jalur menuju Gerbang Tol Cikopo-Palimanan, (21/6/2017). (Antara-Dedhez)

KBR, Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajarannya untuk melakukan inspeksi keselamatan atau ramp check di seluruh moda transportasi. Tujuannya, untuk memastikan kondisi angkutan umum di masa libur panjang Lebaran bisa laik jalan.

"Beberapa hal yang akan kami antisipasi tentu tersedia kualitas dan kapasitas transportasi dari semua moda itu. Saya minta untuk para dirjen, untuk melakukan ramp check pada bus, kapal, pesawat, kereta api harus dilakukan," ujar Budi dalam konferensi pers daring, Kamis (31/3/2022).

Baca juga:

Budi mengklaim, Kemenhub akan memerhatikan keselamatan penumpang, dengan memastikan taat protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19. Dia juga menegaskan, akan melakukan pemeriksaan bagi seluruh pelaku transportasi seperti nakhoda, sopir, hingga masinis.

Budi memprediksi tiga provinsi akan menjadi daerah tujuan mudik terbesar. Yakni, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Dia yakin, animo masyarakat untuk mudik tahun ini akan tinggi sekali. Karena itu Kemenhub berjanji bakal menyiapkan sarana dan prasarana pendukung mudik.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Komunitas Biboki Lestarikan Tenun Ikat Tradisional

Living Law, Apa Dampaknya Jika Masuk dalam RKUHP?

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending