Kepala BIN Papua Tewas, Jokowi: Tangkap Semua Anggota KKB

Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air

BERITA | NASIONAL

Senin, 26 Apr 2021 14:23 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Kepala BIN Papua Tewas, Jokowi: Tangkap Semua Anggota KKB

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, menangkap semua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Perintah itu disampaikan Jokowi usai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tewas tertembak dalam kontak senjata dengan KKB, Minggu (25/4/2021) kemarin.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB. Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (26/4/2021).

Selain menyampaikan duka cita mendalam, Jokowi juga memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas Brigjen TNI I Gusti Putu Danny.

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Daerah Papua I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tewas, saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kontak tembak terjadi saat satgas BIN dan Satgas TNI/Polri melakukan patroli.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10