BERITA

DPP Gerindra Pastikan Pecat M Sanusi

"Gerindra juga tidak akan memberikan bantuan hukum kepada M Sanusi."

Bambang Hari

DPP Gerindra Pastikan Pecat M Sanusi
Ketua Komisi D DPRD DKI, M Sanusi

KBR, Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra bakal langsung memecat M Sanusi, yang tertangkap tangan oleh KPK. Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, hal itu sudah merupakan aturan yang berlaku dalam partainya. Meski begitu, ia juga mengatakan masih ingin mendengar pernyataan langsung dari KPK terkait OTT tersebut. Rencananya, KPK baru akan menggelar jumpa pers terkait hal tersebut, sore ini.

"Kalau kasus seperti ini (korupsi-red) kan memang sudah ada standar operasional prosedurnya. Kalau ada kader yang terlibat kasus korupsi, maka sanksinya adalah pemecatan," katanya ketika dihubungi KBR melalui sambungan telepon.

Selain itu ia menambahkan, dengan demikian Gerindra juga tidak akan memberikan bantuan hukum kepada M Sanusi.

"Kalau sudah dipecat kan itu artinya sudah bukan kader lagi, kan? Dengan sendirinya partai tidak perlu memberikan bantuan hukum apapun kepada yang bersangkutan," tambahnya.

Sementara itu, terkait jabatan Ketua Komisi D (bidang pembangunan) yang dijabat M Sanusi di DPRD DKI, DPP akan segera langsung mengadakan rapat internal.

"Dalam rapat ini, kami segera memutuskan untuk menaruh pengganti M Sanusi di DPRD. Rapat akan dilakukan pasca pengumuman resmi dari KPK nanti sore," imbuhnya. 

Editor: Malika

  • gerindra
  • M sanusi
  • korupsi
  • ott kpk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!