BERITA

Korupsi Hambalang, Mahfud Suroso Divonis Enam Tahun Penjara

"Mahfud Suroso divonis bersalah karena melakukan korupsi bersama-sama dalam proyek pusat pendidikan dan pelatihan sekolah olahraga nasional di Hambalang"

Yudi Rachman

Korupsi Hambalang, Mahfud Suroso Divonis Enam Tahun Penjara
ilustrasi

KBR, Jakarta - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memvonis Direktur Utama PT Dutasari Citra Laras, Mahfud Suroso ena, tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp 200 juta, Rabu (1/4/2015) 

Mahfud Suroso divonis bersalah karena melakukan korupsi bersama-sama dalam proyek pusat pendidikan dan pelatihan sekolah olahraga nasional di Hambalang, Kabupaten Bogor. Selain itu, hakim juga memvonis Mahfud Suroso membayar biaya kerugian negara lebih dari Rp 36  miliar.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jakasa KPK yang menuntut Mahfud Suroso dengan pidana 7,5 tahun penjara dan denda Rp 300 juta. 

Dalam berkas dakwaan, Mahfud sebagai pimpinan perusahaan subkontraktor yang menggarap mekanikal elektrik (ME) proyek Hambalang didakwa melakukan korupsi. Dari total dana pekerjaan ME, Mahfud menerima duit Rp 185 miliar.

Editor: Antonius Eko 

 

  • korupsi
  • Korupsi Hambalang
  • Mahfud Suroso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!