HEADLINE

Hari Ini, 43 WNI Tiba dari Yaman

"Total mencapai lebih dari seribu orang. "

Bambang Hari

Situasi di Yaman (Foto: Antara, Reuters)
Situasi di Yaman (Foto: Antara, Reuters)

KBR, Jakarta - Sebanyak 43 warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Yaman dijadwalkan tiba di tanah air sekitar pukul 15.15 WIB sore ini. 

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Muhammad Iqbal menjelaskan, mereka akan datang dengan pesawat reguler di Bandara Soekarno Hatta, Banten. Dengan demikian, jumlah total WNI yang telah dipulangkan ke tanah air hingga kini mencapai 1.036 orang.

"Hari ini akan tiba sebanyak 43 orang. Memang hampir setiap hari ada pemulangan. Tapi memang jumlahnya tidak banyak. Sebab mereka dipulangkan dengan pesawat reguler. Bukan pesawat khusus. Yang masih di sana masih sekitar 700 an orang," katanya saat dihubungi KBR. 

Ia menambahkan, kondisi keamanan Yaman, khususnya di bagian barat sekitar kota Aden dan Sanaa dinilai masih belum aman. Kontak senjata semakin meluas. Kondisi itu mempersulit upaya evakuasi dan mengharuskan Tim Percepatan Evakuasi WNI terus menyesuaikan skenario, langkah dan proses evakuasi. 

Editor: Citra Dyah Prastuti

  • yaman
  • evakuasi WNI

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!