Bulan Mei, 20 Juta KIP Siap Dibagikan

Pemerintah saat ini masih menunggu proses lelang Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

, NASIONAL , BERITA

Selasa, 14 Apr 2015 16:38 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Anak SD

Foto: Antara

KBR, Jakarta – Bulan Mei mendatang, Pemerintah bakal membagikan 20 juta lebih Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada anak usia sekolah (6-21 tahun) dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Menurut Deputi Bidang Pendidikan dan Agama, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunanan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Agus Sartono,  Pemerintah saat ini masih menunggu proses lelang Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Setelah selesai lelang, kata dia, KIP bisa segera dicetak dan didistribusikan.

“Sebelum Juni sudah harus terdistribusi, Setelah selesai dicetak dan tidak perlu menunggu 20,3 juta sekaligus. Jadi yang sudah ada dicetak dan dikirim. (Tahapannya gimana?), kita tidak pakai tahapan jumlah, jadi yang sudah ada kita cetak dan kirim,” kata Agus di Kantor Kemenko PMK, Selasa (14/4/2015).

Hingga kini, sekitar Rp10 triliunan lebih digelontorkan pemerintah untuk program pembagian KIP. Tahun 2014, pemerintah sudah mendistribusikan KIP bagi 160 ribu siswa sekolah di 18 Kabupaten/Kota. KIP ini diberikan secara bertahap setahun dua kali. Pada tiap semesternya pemerintah menargetkan sekitar 20 juta lebih KIP bakal didistribusikan.

Editor: Anto Sidharta
 

kip
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak