NASIONAL

Polri Lacak Identitas 3 WNI Pembajak Tanker di Malaysia

"KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia melacak identitas tiga warga Indonesia yang terlibat pembajakan kapal tanker di Malaysia."

Guruh Dwi Riyanto

Polri Lacak Identitas 3 WNI Pembajak Tanker di Malaysia
pembajakan, malaysia

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia melacak identitas tiga warga Indonesia yang terlibat pembajakan kapal tanker di Malaysia. 


Atase Kepolisian Kedutaan Indonesia di Malaysia Aby Nursetyanto mengatakan, Polri  tengah memeriksa informasi tersebut. Ia akan melaporkan temuan itu kepada kepolisian Malaysia.


"Permata Muhammad Alfan, orang desa Belahan Tengah, kecamatan Mojosari, kabupaten Mojokerto Jatim. Kapolresnya sudah saya hubungi untuk memeriksa itu. Kedua, Farizal, jalan Safir, perumb Baros, kencana Sukabumi dan ketiga Afriandi,"kata Atase Kepolisian Kedutaan Indonesia di Malaysia Aby Nursetyanto di Kementerian Luar Negeri, Kamis (24/4).


Selasa lalu, tiga orang warga Indonesia diperkirakan terlibat dalam pembajakan kapal tanker di Malaysia. Mereka merupakan bagian dari awak kapal yang dibajak tersebut. 


Mereka bekerjasama dengan pembajak karena menyabotase komunikasi kapal sebelum pembajakan. Akibat aksi itu, bajak laut itu berhasil merampok 3,2 juta liter bahan bakar solar.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • pembajakan
  • malaysia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!