NASIONAL

Tim Investigasi Polri Terus Selidiki Pengadaan Soal UN

"Kepolisian Indonesia mulai menyelidiki proses pengadaan soal Ujian Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan."

Evelyn Falanta

Tim Investigasi Polri Terus Selidiki Pengadaan Soal UN
tim investigasi, kepilisian, ujian nasional

KBR68H, Jakarta- Kepolisian Indonesia mulai menyelidiki proses pengadaan soal Ujian Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar mengatakan, penyelidik Polisi telah berkoordinasi dengan Inspektorat Pengawasan Kemendikbud untuk menyelidiki indikasi pelanggaran pidana. Kata dia, bila ditemukan pelanggaran maka Polri akan segera menindaklanjuti kasus tersebut.

"Jadi kita berupaya supaya kondisi tetap berjalan kondusif, mencari jalan solutif, dan lebih kepada upaya langkah-langkah penyelidikan, tentunya juga harus kerjasama dengan jajaran terkait, khususnya dengan bidang inspektorat kementerian terkait. Dari hasil koordinasi dilapangan agar upaya-upaya yang dilakukan terus berjalan dalam upaya pemenuhan distribusi dan dugaan materi diluar materi, jadi upayanya seperti itu yang kita dapat, tutur Boy.

Sebelumnya, Kepolisian Indonesia membentuk tim investigasi untuk menyelidiki karut-marut pelaksanaan Ujian Nasional pekan lalu. Tim investigasi dibentuk untuk menyelidiki kemungkinan adanya dugaan pidana yang menyebabkan keterlambatan pelaksaan ujian negara.

  • tim investigasi
  • kepilisian
  • ujian nasional

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!