NASIONAL

Sebelas Tersangka Kasus Cebongan Siap Disidang

"Berkas penyidikan terhadap 11 tersangka sudah rampung dan telah diserahkan ke Oditur Militer"

Indra Nasution

Sebelas Tersangka Kasus Cebongan Siap Disidang
cebongan, kopassus, oditur militer

KBR68H, Jakarta - Sebelas tersangka penyerangan penjara Cebongan, Sleman, Yogyakarta segera disidangkan. Juru Bicara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Rukman Ahmad, mengatakan berkas penyidikan terhadap 11 tersangka sudah rampung dan telah diserahkan ke Oditur Militer. Namun, Rukman belum bisa memastikan kapan sidang tersebut akan digelar.

"Saya tidak berani, menyebutkan waktunya, tetapi yang jelas kemarin sudah persiapan penyerahan ke oditur militer, setelah itu obitur militer baru akan mengerjakan menyelesaikan, yang jelas saya dapat dari Puspomad kasus ini kasus yang diprioritaskan, untuk diselesaikan disidangkan, masalah waktu itu segera," kata Rukman Ahmad

Sebelumnya, penyerangan penjara Cebongan di Sleman, Yogyakarta terjadi akhir Maret lalu. Peristiwa ini menewaskan 4 orang tahanan titipan Polda Yogyakarta. TNI AD menyatakan 11 prajurit Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Jawa Tengah terlibat dalam aksi brutal tersebut.


  • cebongan
  • kopassus
  • oditur militer

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!