NASIONAL

Kemendagri : 50 Tewas Akibat Konflik Pemilukada

"Sekitar 50 orang tewas akibat konflik pemilihan kepala daerah sejak 2004 hingga tahun ini."

Pebriansyah Ariefana

Kemendagri : 50  Tewas Akibat Konflik Pemilukada
konflik pilkada, kemendagri

KBR68H, Jakarta - Sekitar 50 orang tewas akibat konflik pemilihan kepala daerah sejak 2004 hingga tahun ini. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Reydonnyzar Moenek mengatakan, konflik Pemilukada terjadi merata di berbagai wilayah di Indonesia. Selain korban jiwa, Pemilukada juga banyak menyebabkan kerugian materi yang belum terhitung besarannya.

“Data kami mengatakan dari yang kami temukan, maka sudah ada 50-an orang yang meninggal dunia. Itu belum kerugian harta benda, apakah pembakaran gedung kantor,gedung pemerintah, kendaraan, fasilitas umum dan sebagainya.”jelas Reydonnyzar Moenek saat dihubungi KBR68H

Kasus konflik pilkada terakhir terjadi di Palopo Sulawesi Selatan. Kerusuhan itu menyebabkan sejumlah gedung rusak dibakar. Kementerian Dalam Negeri berjanji memaksimalkan kerjasama dengan kepala daerah untuk menghindari terjadinya konflik pemilukada. Ia juga menghimbau para pemimpin agar siap menang dan kalah.

  • konflik pilkada
  • kemendagri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!