Bagikan:

BPS: Inflasi April Diperkirakan Turun

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan inflasi pada bulan ini lebih rendah dari Maret lalu.

NASIONAL

Rabu, 17 Apr 2013 20:39 WIB

Author

Eric Permana

BPS: Inflasi April Diperkirakan Turun

inflasi, nasional, april

KBR68H, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan inflasi pada bulan ini lebih rendah dari Maret lalu.

Kepala BPS Suryamin mengatakan penurunan inflasi tersebut disebabkan oleh penurunan harga sejumlah komoditas, diantaranya bawang putih dan bahan pangan lain karena memasuki masa panen. Menurutnya, bulan ini berpeluang besar untuk terjadinya deflasi walaupun harga daging masih tinggi.

“Kalau April ini, mudah-mudahan tidak ini lah yah, karena banyak yang sudah turun harganya. Terjadi deflasi pak ? kemungkinan tapi berapa besarnya belum. Karena kita masih punya 1 minggu lagi. Sesuai dengan harga yang dipantau oleh BPS ada penurunan harga. Deflasinya berapa kita masih punya satu minggu,” ujar Suryamin di Gedung Kementerian Koordinator Perekonomian.

Badan Pusat Statistik (BPS) telah mencatat inflasi Maret lalu mencapai 0,63 persen. Penyebab utama pada inflasi Maret lalu merupakan bawang merah yang menyumbang 0,44 persen. Disusul bawang putih dengan 0,2 persen dan cabai rawit 0,05 persen.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending