Bagikan:

Jokowi-Presiden IsDB Bahas Tiga Isu Pembangunan Prioritas

"Islamic Development Bank banyak sekali memberikan pembangunan kampus-kampus universitas di Indonesia. Juga di bidang kesehatan, Islamic Development Bank mendukung penanganan pandemi di Indonesia"

NASIONAL

Senin, 28 Mar 2022 15:53 WIB

Jokowi-Presiden IsDB Bahas Tiga Isu Pembangunan Prioritas

Presiden Jokowi saat menerima presiden dan delegasi Islamic Development Bank di Istana Negara, Senin (28/3/22). (Foto: Youtube/Setpres)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Islamic Development Bank (IsDB), Mohammed Al Jasser dan delegasinya di Istana Negara, Senin (28/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang turut mendampingi Presiden Jokowi menjelaskan, Kepala Negara berharap hubungan Indonesia dengan IsDB akan makin erat dan kuat.

Sri menjelaskan, keduanya juga membahas kerja sama dalam sejumlah program prioritas pembangunan Indonesia di berbagai bidang. Di antaranya pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Masalah pendidikan, Islamic Development Bank banyak sekali memberikan pembangunan kampus-kampus universitas di Indonesia. Juga di bidang kesehatan, selama pandemi ini Islamic Development Bank juga mendukung di dalam pengadaan vaksin dan juga dalam penanganan pandemi," kata Sri Mulyani dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Jokowi: Digitalisasi 17,5 Juta UMKM Masih Kurang, Minimal 20 Juta

Sri Mulyani melanjutkan, dalam pertemuan itu juga dibahas kerja sama di bidang infrastruktur, termasuk dalam energi baru terbarukan atau keuangan berkelanjutan yang merupakan suatu tantangan besar.

"Bapak Presiden juga tadi menyampaikan potensi-potensi dari enegri terbarukan di Indonesia dan isu climate change yang sangat penting. Islamic Development Bank juga melihat isu (perubahan iklim) ini sebagai prioritas," ungkapnya.

Sri Mulyani melanjutkan, hal lain yang juga dibahas dan sesuai dengan agenda Presidensi G20 yaitu mengenai teknologi digital yang juga dipandang sebagai prioritas oleh Presiden Islamic Development Bank. Kata dia, IsDB juga mendukung presidensi G20 Indonesia.

"Jadi beliau juga tadi sangat mendukung agenda kita yaitu mengenai masalah digital technology, sustainable finance, dan joint health and finance architecture," pungkas Sri Mulyani.

Editor: Kurniati Syahdan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Komunitas Biboki Lestarikan Tenun Ikat Tradisional

Living Law, Apa Dampaknya Jika Masuk dalam RKUHP?

Kabar Baru Jam 10