Bagikan:

FOMO Sapiens : Perkara Pajak Crazy Rich, Wikipedia dan Minyak Goreng

Pajak Crazy Rich, Wikipedia dan Minyak Goreng

NASIONAL

Jumat, 18 Mar 2022 12:50 WIB

FOMO Sapiens : Perkara Pajak Crazy Rich, Wikipedia dan Minyak Goreng

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Fenomena ‘Crazy Rich’ yang kerap pamer harta di media sosial menarik perhatian Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Ditjen Pajak bakal menyisir dan memastikan mereka memenuhi kewajibannya untuk bayar pajak karena pemerintah punya aturan yang menyasar para ‘crazy rich’ ini. Kira-kira seperti apa aturannya?

Penggunaan Wikipedia sebagai sumber informasi seringkali dianggap tidak kredibel oleh para pengajar. Tapi, ada banyak informasi yang tersedia laman Wikipedia. Sebagai pelengkap literasi digital masih diperlukan untuk mengedukasi masyarakat dalam mencerna informasi yang tersedia di internet. Kenapa?

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. Crazy Rich Diincar Pajak

Tren pamer harta kekayaan dan fasilitas mewah oleh Crazy Rich alias orang super tajir tak hanya menarik perhatian publik namun juga pemerintah. Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengaku senang karena tren ini malah mendorong petugas pajak untuk memastikan Crazy Rich telah membayar kewajibannya bayar pajak sesuai dengan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP).  

Baca juga : Menkeu Senang Crazy Rich Pamer di Medsos, Siap Dipajaki

2. Wikipedia Sumber Informasi Sahih?

Siapa tak kenal Wikipedia? Sumber informasi yang satu ini sedang ramai diperbincangkan warganet karena dianggap tidak kredibel oleh para pengajar dan tidak bisa dijadikan rujukan. Sementara di sisi lain, ada klaim yang menyatakan bahwa artikel di Wikipedia melewati proses ketat. Maka dari itu, Wikipedia bisa menjadi sumber info yang terpercaya. Seperti apa selengkapnya?

Baca juga : Tak Mau Buka Big Data Dukungan Tunda Pemilu, Luhut: Buat Apa?

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Malika. Akan ada juga bahasan tentang minyak goreng yang semakin ‘digoreng’ sampai bikin stok-nya dipasaran kering dan harganya mahal.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Edu Talk IV YPA-MDR: Go Digital Melalui Media Ajar Interaktif