Bagikan:

Kemenhub: Masyarakat Boleh Mudik Lebaran

Mudik tahun ini dalam suasana pandemi Covid-19

BERITA | NASIONAL

Selasa, 16 Mar 2021 22:06 WIB

Kemenhub: Masyarakat Boleh Mudik Lebaran

Ilustrasi masyarakat mudik Lebaran. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Pemerintah tidak melarang masyarakat mudik Lebaran pada tahun ini, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat Rapat Kerja dengan Komisi bidang Perhubungan DPR di Jakarta, Selasa (16/03/2021).

Menteri Budi mengatakan akan segera menyusun mekanisme protokol kesehatan ketat bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Kemenhub juga mengajak DPR memantau dan mengawasi persiapan dan proses mudik Lebaran 2021.

"Hal pertama yang bisa kami ungkapkan terkait Mudik 2021. Pada prinsipnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak melarang (mudik). Kami akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas (Covid-19), bahwa mekanisme mudik kita atur bersama dengan pengetatan dan melakukan tracing, kepada mereka-mereka yang bepergian (mudik)," ujar Budi dalam RDP bersama Komisi V DPR RI, Selasa (16/3/2021).

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan perayaan Lebaran tahun ini diperkirakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Namun, sejumlah upaya telah dilakukan pemerintah dalam menerapkan aturan disiplin protokol kesehatan. Budi juga meminta masyarakat beradaptasi dan mampu mencegah penularan Covid-19.

Editor: Sindu Dharmawan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ketika Pimpinan KPK Tersandung Masalah Integritas

Most Popular / Trending