Kunjungan Raja Salman, Ini Kerjasama Kedua Negara

"Proyek refinary development masterplan program di Dumai, Balongan dan Bontang, pembangunan PLTU mulut tambang di Jambi, pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur jalan, water resources, "

BERITA , NASIONAL

Rabu, 01 Mar 2017 21:32 WIB

Author

Ninik Yuniati

Kunjungan Raja Salman, Ini Kerjasama Kedua Negara


KBR, Bogor- Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Salman bin Abdulaziz al-Saud menyepakati kerjasama pembangunan kilang di Cilacap, Jawa Tengah. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, kerja sama akan dijalankan oleh PT Pertamina dengan Aramco.

Kata dia, nilai proyek yang disepakati mencapai 6 miliar USD atau sekitar Rp 80 triliun. Menurutnya, proyek tersebut akan direalisasikan tahun ini.

"Yang untuk Cilacap tahun ini, sudah mulai untuk engineering design-nya, untuk joint venture-nya, ini proyek gede lho ya, proyek gede itu nggak clek jadi. Jadi ini sedang mulai bergulir," kata Retno di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Retno menambahkan, dalam pertemuan bilateral dua negara, dibahas pula tentang sejumlah proyek infrastruktur lain di berbagai wilayah di Indonesia.

"Antara lain proyek refinary development masterplan program di Dumai, Balongan dan Bontang, pembangunan PLTU mulut tambang di Jambi, pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur jalan, water resources, drinking water, sanitasi dan perumahan," imbuhnya.

Pembahasan tersebut akan ditindaklanjuti dengan pembicaraan antarmenteri dari kedua negara.

"Kedua pemimpin sepakat untuk segera menindaklanjuti segala kesepakatan-kesepakatan yang dibahas dengan mengirimkan para menterinya," tuturnya.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18