Tak Mau Lewati GMT, Warga Padati Planetarium

Pengunjung sudah mulai memadati areal Planetarium sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

NASIONAL | BERITA

Rabu, 09 Mar 2016 08:06 WIB

Author

Ade Irmansyah

Tak Mau Lewati GMT, Warga Padati Planetarium

Warga memadati Planetarium Jakarta. Foto: Ade Irmansyah

KBR, Jakarta - Warga memadati Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta. Mereka ingin menyaksikan proses gerhana matahari total. Pengunjung sudah mulai memadati areal Planetarium sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Diperkirakan lebih dari 6000 orang pengunjung memadati pelataran parkir dan lobby Planetarium dan observatorium Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Gerhana matahari total yang dapat disaksikan di Jakarta dimulai pukul 06.19 menit WIB dan puncaknya pada pukul 07.21 serta diperkirakan berakhir pada pukul 08.31 WIB nanti.

Pihak Planetarium juga membagikan kaca mata tiga dimensi sebanyak 4700 kepada pengunjung, namun masih saja banyak pengunjung yang tidak mendapatkan kaca mata tersebut.

Adapun kegiatan yang di adakan oleh Planetarium dan observatorium Dimas pendidikan DKI diantaranya; Peliputan dan observasi bersama gerhana matahari parsial di Taman Ismail Marzuki dengan delapan buah teleskop.

Selain itu ada nonton bersama live streaming gerhana matahari total di wilayah lintasan gerhana matahari total dilobby Planetarium dan observatorium. Terakhir adalah peliputan dan observasi gerhana matahari total oleh 4 orang anggota tim Planetarium dan observatorium di kota Palu, Sulawesi tengah.

Ribuan warga Jakarta memadati pelataran parkir Planetarium dan observatorium dinas pendidikan DKI Jakarta.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kapten Barcelona Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17