Pengamanan Gerhana Matahari Difokuskan di Sulteng

Wapres Jusuf Kalla akan ada di sana.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 08 Mar 2016 06:42 WIB

Author

Dian Kurniati

Pengamanan Gerhana Matahari Difokuskan di Sulteng

KBR, Jakarta – Kepala Kepolisian Indonesia Badrodin Haiti menyatakan pengamanan gerhana matahari total difokuskan di Sulawesi Tengah karena akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Meski begitu, Badrodin menjamin semua daerah yang dilintasi GMT akan aman.


“Sudah disiapkan. (Personil) nggak banyak lah, kita biasa aja, karena di sana kan ada Pak Wapres, Pak Menkopolhukam, sehingga kita siapkan pengamanan di sana. Aman,” kata Badrodin di kantor Kemenko Perekonomian, Senin (07/04/16).


Badrodin mengatakan, para wisatawan yang ingin menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) tidak perlu khawatir soal keamanan. 


Pada 9 Maret mendatang, akan terjadi gerhana matahari total dengan durasi beragam, mulai dari 1 menit 9 detik hingga 7 menit 30 detik. GMT itu dapat disaksikan di 11 provinsi, meliputi Bengkulu, Sumatra Selatan, Jambi, Bangka-Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.


Editor: Citra Dyah Prastuti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kapten Barcelona Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18