BERITA

Nasdem Minta Perwakilan Mereka Di DPR Serahkan LHKPN

""Dari awal kita sudah tegaskan bahwa kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi oleh anggota DPR ya harus dipenuhi.""

Sasmito

Partai Nasdem. (KBR/Danny)
Partai Nasdem. (KBR/Danny)

KBR, Jakarta- Partai Nasdem akan meminta anggota DPR dari fraksinya segera menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Ini menyusul masih ada ratusan anggota DPR yang belum menyerahkan LHKPN hingga saat ini. Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari mengatakan, penyerahan LHKPN itu sudah menjadi komitmen partai mereka sejak awal.

Meski demikian, Taufik mengklaim tidak mengetahui siapa saja anggotanya yang belum menyerahkan LHKPN.

"Makanya begitu dikatakan ada dari Nasdem, kita akan tindaklanjuti. Dari awal kita sudah tegaskan bahwa kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi oleh anggota DPR ya harus dipenuhi. Kita juga ingin memberikan pelajaran juga kepada publik," jelas Taufik Basari kepada KBR, Rabu (09/03).


Taufik Basari menambahkan instruksi penyerahan LHKPN kepada anggota DPR dari Nasdem akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang mengatakan ada 203 anggota DPR belum mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Menurut Koalisi Masyarakat untuk Parlemen Bersih, dari 203 anggota tersebut sebagian besar berasal dari PDI Perjuangan dan partai Nasdem. 


Editor: Rony Sitanggang

  • LHKPN
  • dpp nasdem
  • taufik basari

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!