Bagikan:

Jokowi: Tak Beri Solusi Palestina, Keberadaan OKI Tak Lagi Relevan

Joko Widodo mengatakan negara-negara anggota OKI harus benar-benar membantu proses perdamaian konflik antara Palestina dan Israel

NASIONAL | BERITA

Senin, 07 Mar 2016 12:19 WIB

Author

Agus Lukman

Jokowi: Tak Beri Solusi Palestina, Keberadaan OKI Tak Lagi Relevan

Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) di sela rangkaian KTT Luar Biasa ke-5 OKI mengenai Palestina dan Al-Quds Al-Sharif di JCC, Jak

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menganggap keberadaan Organisasi Konferensi Islam (OKI) tak lagi penting jika tidak mampu mencari solusi bagi keberadaan negara Palestina. "Kalau OKI tidak bisa jadi solusi Palestina, keberadaan OKI tidak relevan lagi," kata Jokowi, Senin (7/3/2016)

Saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi KTT Luar Biasa OKI hari ini, Joko Widodo mengatakan negara-negara anggota OKI harus benar-benar membantu proses perdamaian konflik antara Palestina dan Israel. "Kita harus bersatu. Palestina harus bersatu. Palestina harus rekonsiliasi. Indonesia siap membantu proses rekonsiliasi. Sesuai tema KTT, United for a Just Solution, OKI harus menjadi bagian dari solusi," ujarnya.

Konferensi Tingkat Tinggi KTT Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam digelar di Jakarta. KTT Luar Biasa OKI punya agenda tunggal berupa mencari solusi damai bagi Palestina.

Semula KTT akan digelar di Maroko, namun dipindah ke Indonesia. Rencananya, KTT ini akan menghasilkan resolusi dan deklarasi Jakarta yang berisi langkah konkrit negara-negara OKI untuk mendukung Palestina.  

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending