Bagikan:

Gempa 7,8 SR di Mentawai, BNPB: Ingatkan Tetap Waspada

Masyarakat di sana terus kita ingatkan akan potensi gempa di atas 8 skala richter. "

BERITA | NASIONAL

Kamis, 03 Mar 2016 21:07 WIB

Gempa 7,8 SR di Mentawai, BNPB: Ingatkan Tetap Waspada

KBR, Jakarta- Warga Mentawai, Sumatera Barat sudah mulai kembali ke rumahnya, pasca gempa kemarin. Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho menerangkan, meski masih terjadi gempa susulan, namun intensitasnya sangat rendah.

Selain itu kata Sutopo, gempa  tidak menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa.

"Kami mendapatkan laporan dari berbagai pihak, yang mengkonfirmasi tidak ada kerusakan dan korban jiwa akibat gempa kemarin malam. Sebab kalau dilihat, meski gempanya besar tapi lokasinya sangat jauh dari peta guncangan yang dirasakan. Jadi kondisi masyarakat juga aman. Sehingga mereka sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Tidak ada lagi kepanikan," jelasnya kepada KBR.

Meski begitu, ia juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap mewaspadai terjadinya gempa, yang diikuti tsunami di sekitar Kepulauan Mentawai.

"Masyarakat di sana terus kita ingatkan akan potensi gempa di atas 8 skala richter. Tapi kita tidak mengetahui kapan dan di mana itu akan terjadinya," katanya.

Kemarin pukul 19.49 WIB, gempa berskala 7,8 Skala Richter mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pusat Gempa berada di Samudera Hindia. Selain Mentawai, gempa itu juga ikut dirasakan warga yang tinggal sejumlah wilayah pantai Barat Sumatera antara lain di Nias, Simeulue, Padang dan lainnya. Gempa tersebut berjarak 682 km Barat Daya Kepulauan Mentawai.


Editor: Rony Sitanggang

 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending