BERITA

Akibat Kecelakaan, Lalu Lintas Tol Cipularang Tersendat

"Kemacetan terjadi di Tol Cipularang arah Jakarta dan sebaliknya akibat kecelakaan di KM 85 arah Jakarta dan KM 86 arah Bandung. "

Yudi Rachman

Akibat Kecelakaan, Lalu Lintas Tol Cipularang Tersendat
Ilustrasi jalan tol macet. (Foto: KBR)

KBR, Jakarta - Kemacetan terjadi di Tol Cipularang arah Jakarta dan sebaliknya akibat kecelakaan di KM 85 arah Jakarta dan KM 86 arah Bandung. Petugas operator Jasa Marga, Fajar menjelaskan, antrean kendaraan yang mengarah ke Jakarta mencapai 2 kilometer dengan kecepatan rata-rata 20-30 kilometer perjam, "Informasi di Tol arah Jakarta di Tol Cipularang terjadi kepadatan karena ada kecelakaan di KM 85. Arah Bandung di tol Cipularang juga terjadi kepadatan, lokasinya di KM 86 ada kecelakaan," tutur Fajar kepada KBR, Sabtu (26/03/2016).

Sedangkan kondisi Tol Cikampek Sabtu (26/3/2016) sore terpantau ramai lancar. Kepadatan hanya terjadi di simpang Cikunir, Bekasi. Sementara di Tol Jagorawi, hanya terjadi kepadatan di pintu Tol Cibubur dan Ciawi.


Fajar memerinci, kepadatan di pintu Tol Ciawi lantaran sistem buka-tutup yang diberlakukan kepolisian untuk mengurai kemacetan di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, " Untuk dari Jakarta arah Cikampek, ada kepadatan di simpang Cikunir, Bekasi untuk selepasnya dan arah sebaliknya lancar. Untuk tol Jagorawi yang mengarah ke Ciawi ada kepadatan di pintu tol Cibubur kurang lebih 500 meter dan juga antrian di pintu tol Ciawi karena prioritas untuk turun dan yang menuju puncaknya ditahan. Antrian di pintu tol Ciawi kurang lebih 1 kilometer," katanya.

Editor: Nurika Manan

  • lalu lintas
  • Libur Panjang Paskah
  • Macet Cipularang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!