BERITA

Soal Badrodin, DPR Masih Tunggu Rapat Bamus

"DPR masih menunggu hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR sebelum meminta penjelasan tambahan tentang pencalonan Kapolri Badrodin Haiti. "

Evilin Falanta

Soal Badrodin, DPR Masih Tunggu Rapat Bamus
Calon Kapolri Badrodin Haiti (Foto: Antara)

KBR, Jakarta¬ DPR masih menunggu hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR sebelum meminta penjelasan tambahan tentang pencalonan Kapolri Badrodin Haiti. Meski demikian, menurut Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, pembahasan tentang pencalonan Kapolri yang diusulkan Presiden akan digelar minggu ini. Kata dia, lembaganya juga akan meminta Presiden Joko Widodo memberikan keterangan lebih rinci pembatalan Budi Gunawan sebagai Kapolri, sebelum pembahasan calon Kapolri yang baru.

"Belum kita bahas karena memang dibahas dalam periode ini, dan mudah¬mudahan minggu ini ada tindak lanjut. (Ada rencana untuk mengembalikan lagi surat itu ke Pak Jokowi?) Itu nanti tergantung hasil rapat kita di Bamus. Ya, kita akan minta penjelasan tambahan ke Presiden terkait itu, mungkin melalui rapat konsultasi yang memang secara informal sudah disetujui kedua belah pihak," ujar Fadli Zon, Senin ( 23/3/2015)

Hari ini, sidang Paripurna DPR mengumumkan surat pengajuan nama calon Kapolri Badrodin Haiti. Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar melakukan interupsi, saat pimpinan DPR membacakan surat tersebut. Mereka meminta agar pengajuan surat tersebut tidak langsung diterima oleh pimpinan DPR.  Alasannya, Presiden Jokowi belum mencopot nama Budi Gunawan dari daftar pencalonan Kapolri yang sudah sempat di setujui oleh DPR dalam sidang Paripurna Januari lalu.

Editor: Malika 

  • badrodin haiti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!