NASIONAL

Cina Turut Cari Pesawat Malaysia Airlines

"KBR68H - Pemerintah Cina turut membantu mencari hilangnya pesawat Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur - Beijing pada dini hari tadi waktu setempat."

Erik Permana

Cina Turut Cari Pesawat Malaysia Airlines
Cina Turun Cari Pesawat Malaysia Airlines

KBR68H - Pemerintah Cina turut membantu mencari hilangnya pesawat Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur - Beijing pada dini hari tadi waktu setempat. Berdasarkan siaran televisi Cina, pemerintah menurunkan dua kapal pencari di Laut Cina Selatan untuk mencari hilangnya pesawat yang membawa 227 penumpang tersebut.

Pemerintah Cina melangsir, ratusan perempuan berasal dari 12 negara yang berbeda. 133 dari mereka merupakan warga negara Cina, sementara lainnya berasal dari Indonesia, Rusia, Ukraina, Italia dan Amerika serikat. Dalam peristiwa ini, 12 warga Indonesia tercatat sebagai penumpang pesawat ini. 


Sebelumnya, sebuah pesawat penumpang dengan nomor penerbangan MH370 milik maskapai Malaysia Airlines dilaporkan hilang dini hari tadi, Sabtu (3/8) setelah 2 jam penerbangan dari Kuala Lumpur. Pesawat berjenis Boeing 777-200 yang berangkat dari Kuala Lumpur itu mengangkut 227 penumpang dan 12 awak pesawat. (Voice of Rusia)

  • Cina Turun Cari Pesawat Malaysia Airlines

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!