NASIONAL

Nama SBY Mencuat Menjadi Ketum Demokrat

"Nama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menguat dalam bursa calon Ketua Umum."

Nanda Hidayat

Nama SBY Mencuat Menjadi Ketum Demokrat
klb, partai demokrat sby

KBR68h, Jakarta- Nama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menguat dalam bursa calon Ketua Umum. Hari ini, Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Bali mulai menggelar pemilihan Ketua Umum untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Anas Urbaningrum. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, para calon lain sepakat untuk mundur dari bursa ketua umum bila SBY mencalonkan diri. Selain itu, SBY akan mendominasi suara dalam KLB.

"Agendanya itu sama dan acara utamanya hari ini. Pemilihan ketua umum pak, bagaiamana calon yang lain ? calon yang lain sudah teler, dan setelah SBY hadir semuanya calon akan mundur. 100% mendukung pak SBY, kita lohat saja dulu dan saya tidak mau berandai-andai dan diperkirakan dua pertiga" , kata Max Kepada KBR68H.

Sementara itu, Calon Ketua Umum Partai Demokrat Tridianto pesimistis Kongres Luar Biasa di Bali berjalan demokratis. Menurut dia, menguatnya nama SBY sebagai calon tunggal dan tekanan terhadap calon lain di bursa ketua umum menjadi bukti KLB telah direkayasa. Tridianto menilai, bila SBY terpilih sebagai Ketua umum maka citra partai semakin terpuruk.

"Harsunya tidak ada aklamasi dan harus ada calon. Jelas, semua calon tidak bole maju, pak MArzuki tidak boleh maju, syaa mau majuu tidak boleh hadir dengan segalam macam cara akan dihabisi. Kalau KLN demokratis tidak ada tekanan saya yakin teman-teman arus bawah itu akan memilih saya, ungkap Tridianto kepada KBR68H.

Calon Ketua Umum Partai Demokrat Tridianto. Agenda Utama Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di gelar hari ini. Yaitu, memilih Ketua Umum yang ditinggalkan Anas Urbaningrum. Selain SBY, sejumlah nama yang masuk bursa calon Ketua Umum adalah Marzukie Alie dan Saan Mustofa.KLB Partai Demokrat akan dihadiri 1.000-an peserta, meski yang punya hak suara hanya 575 orang.

  • klb
  • partai demokrat sby

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!