NASIONAL

Jemaat Gereja Setu , Filadelfia dan Yasmin Rayakan Paskah di Depan Istana

"KBR68H, Jakarta "

Ade Irmansyah

Jemaat Gereja Setu , Filadelfia dan  Yasmin Rayakan Paskah di Depan Istana
paskah, yasmin, filadelfia, setu

KBR68H, Jakarta – Ratusan Jemaat gereja GKI Yasmin, Bogor; Jemaat HKBP Filadelfia, dan Jemaat HKBP Setu, Bekasi menyerahkan telur paskah raksasa kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pendeta HKBP Filadelfia Palti Panjaitan mengatakan, telur paskah ini merupakan simbol pengharapan dari jemaat tiga gereja. Telur paskah pengharapan juga diberikan oleh masyarakat lintas agama, mengkritik minimnya perlindungan pemerintah terhadap kebebasan beragama bagi masyarakatnya yang berada tak jauh dari Ibu Kota Negara.

“Telur paskah ini kita buat sebesar setinggi manusia dan telur paskah ini ditempeli dengan kertas-kertas origami yang warna-warni yang berisikan harapan-harapan paskah kepada SBY tentang kebebasan beragama dan yang mendukung dengan menempel harapan-harapan paskah ini dari umat kristen dan juga dari lintas iman ada yang dari Muslim, ada dari Hindu, Budha semua yang bersedia untuk menuliskan. Dan ini sudah kita tempel di telur dan sekarang mau diberikan ke SBY melalui sekertariat negara” Kata Pendeta Palti kepada KBR68H saat dihubungi.

Pendeta HKBP Filadelfia Palti Panjaitan. Sebelumnya sekitar 500an Jemaat GKI Yasmin, HKBP FIladelfia, dan HKBP Setu melaksanakan perayaan Hari Paskah di depan Istana. Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging mengatakan kegiatan ibadah ini juga sebagai aksi protes terhadap pemerintah yang tidak turun tangan menangani kasus intoleransi di Indonesia.

  • paskah
  • yasmin
  • filadelfia
  • setu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!