NASIONAL

Calon Ketum Demokrat DiIntimidasi

"Calon Ketua Umum Partai Demokrat Tridianto mengaku mendapatkan diintimidasi."

Nanda Hidayat

Calon Ketum Demokrat DiIntimidasi
klb, partai demokrat, sby

KBR68H, Jakarta- Calon Ketua Umum Partai Demokrat Tridianto mengaku  diintimidasi. Tri Dianto adalah bekas ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC Partai Demokrat Cilacap yang mundur pasca lengsernya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum. Tri Dianto minta diizinkan masuk ke arena KLB agar tidak mengecewakan para pendukungnya. Dia akan bertarung bersama Ketua Dewan Pembina Demokrat, SBY untuk duduk di kursi ketua umum.

"Informasi hari ini jelas, saya dan Anas tidak boleh masuk dalam KLB. Kalau mas Anas tidak masalah, tapi kalau saya sebagai calon ketua umum harus masuk ke acara, dan bagaimana saya mendapatkan dukungan 198 DPC dan 5 ketua DPD akan kecewa. Saya tekanan biasa, tapi kalau pendukung saya dan Anas jangan ditekan dan dipaksa membuat surat untuk mendukung pak SBY untuk mendukung." Kata Tri Dianto kepada KBR68H.

Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di gelar hari ini di Bali. Agendanya memilih Ketua Umum yang ditinggalkan Anas Urbaningrum karena kasus korupsi. Selain SBY, sejumlah nama yang masuk bursa calon Ketua Umum adalah Marzukie Alie dan Saan Mustofa.KLB Partai Demokrat akan dihadiri sekira 1.000-an peserta, meski yang punya hak suara hanya 575 orang.

  • klb
  • partai demokrat
  • sby

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!