BERITA

Hari Ini, Logistik Pilkada Cilacap 2017 Selesai Didistibusikan

"Logistik akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing desa besok."

Muhamad Ridlo Susanto

Hari Ini, Logistik Pilkada Cilacap 2017 Selesai Didistibusikan
Ilustrasi surat suara. Foto: kesbangpol.kemendagri.go.id

KBR, Cilacap – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, jawa tengah telah menyelesaikan distribusi logistik Pilkada Cilacap ke 24 kecamatan pada hari ini, Minggu (12/2). Logistik tersebut, besok akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing desa.

Ketua KPUD Cilacap, Sigit Kwartianto mengatakan distribusi logistik pilkada sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau sejak pekan lalu. Ini termasuk logistik untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh Lembaga Pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan dan Cilacap.


Sejumlah wilayah yang diidentifikasi sebagai daerah rawan antara lain, Kecamatan Kampung Laut, dan sejumlah Kecamatan di wilayah Cilacap bagian barat yang masuk ke pegunungan. Antara lain, Karangpucung, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur.


“Ya distibusinya sudah selesai hari ini, Pak. Sudah semua ya. Kalau rawan keamanan, ya kita kerjasama, saya kira Polres sudah memahami. Kemudian, kalau rawan transportasi, misalnya ke Kampung Laut, ya kita sudah persiapan, kerawanan dalam arti, misalnya terjadi rob atau apa. Memang kita sudah antisipasi, termasuk Kampung Laut terkait cuaca begitu kan. Ada pengamanan lebih untuk kemanan kotak suara,” jelas Ketua KPUD Cilacap, Sigit Kwartianto, Minggu (12/2)/2017).    


Lebih lanjut Sigit mengemukakan, terkait penjagaan logistik di tingkat kecamatan hingga TPS, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah Cilacap, Kepolisian Resor Cilacap dan Komando Distrik Militer (Kodim) Cilacap. Penjagaan juga dibantu oleh hansip yang ada di masing-masing desa.


Sementara soal penjagaan di sejumlah TPS di dalam Lapas, pihaknya telah menyerahkan kepada kepolisian dan petugas TPS khusus yang ditunjuk.


Cilacap menggelar Pilkada serentak bersama dengan tujuh daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sedangkan secara nasional, Pilkada serentak  dilaksanakan di 101 daerah provinsi dan kabupaten/kota.


Tiga Pasangan calon mengikuti ajang Pilkada Cilacap 2017, yakni Paslon nomor urut 1 Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky, nomor urut dua Tatto Suwarto Pamuji-Syamsul Aulia Rachman dan pasangan nomor urut ketiga Fran Lukman-Bambang Sutanto.


Editor: Sasmito

  • pilkada serentak
  • cilacap
  • logistik pemilu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!