Agus-Sylvi Tereliminasi, DPP PKB Segera Gelar Pleno

Hingga kini PKB belum dihubungi kubu manapun terkait arah koalisi pemilihan Gubernur DKI putaran kedua, baik dari kubu Basuki-Djarot maupun kubu Anies-Sandi.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 16 Feb 2017 09:50 WIB

Author

Bambang Hari

Agus-Sylvi Tereliminasi, DPP PKB Segera Gelar Pleno

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni maju di Pilkada DKI Jakarta didukung Koalisi Cikeas (Partai Demokrat, PKB, PAN & PPP). (Foto: ANTARA)


KBR, Jakarta - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum menentukan sikap terkait pemilihan Gubernur DKI untuk putaran kedua.

Pada Pilkada tahun ini, PKB masuk ke gerbong Koalisi Cikeas bersama Partai Demokrat, PPP dan PAN. Mereka mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, pasangan Agus-Sylvi yang mendapat nomor urut 1 tercecer di posisi buncit dalam perolehan suara dan harus tereliminasi.

Karena tidak ada calon yang memenuhi persyaratan pemenang memperoleh 50 persen + 1 suara, Pilkada DKI Jakarta bakal dilanjutkan ke putaran dua, antara pasangan Basuki-Djarot dan Anies-Sandi.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan menyebutkan PKB akan menggelar rapat pleno untuk membahas pemilihan kepala daerah, termasuk DKI Jakarta. Sikap partai terkait Pilkada DKI diambil pasca pleno tersebut.

"Belum (menentukan sikap). Keputusan tersebut didasari apa misalnya? Kami akan melakukan rapat pleno dan akan dibahas bersama-sama. (Kapan plenonya?) Kami sebelumnya berencana ke Palu, ada beberapa kegiatan dan juga sekaligus membahas soal pilkada. Kalaupun dilakukan (pleno) kemungkinan mulai Senin (20 Februari)," kata Daniel Johan saat dihubungi KBR, Kamis (16/2/2017).

Baca juga:


Daniel menambahkan, hingga kini partainya belum dihubungi kubu manapun terkait arah koalisi pemilihan Gubernur DKI putaran kedua, baik dari kubu Basuki-Djarot maupun kubu Anies-Sandi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut, akan menjalin komunikasi yang intens dengan sejumlah petinggi partai yang tergabung dalam koalisi pemerintah, seperti PAN, PPP dan PKB.

PDI Perjuangan bersama sejumlah partai lainnya, mengusung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful pada Pilkada DKI.

Baca: LIVEBLOG Pilkada 2017   

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri