NASIONAL

Mendag Baru Janji Benahi Infrastruktur Perdagangan

"Menteri Perdagangan yang baru M. Lutfi mengakui infrastruktur yang buruk masih menjadi kendala utama perdagangan di tanah air."

Dimas Rizky

Mendag Baru Janji Benahi Infrastruktur Perdagangan
m.lutfi, mendag, infrastruktur, jalan, perdagangan

KBR68H, Jakarta - Menteri Perdagangan yang baru M. Lutfi mengakui infrastruktur yang buruk masih menjadi kendala utama perdagangan di tanah air. Lutfi mengatakan, kendala tersebut akhirnya membuat proses distribusi menjadi tidak lancar. Karena itu dia berjanji bakal memperbaiki peraturan untuk memudahkan proses distribusi tersebut.

"Kalau kita bicara infrastruktur ini bukan cuma satu malam saja. Tentunya itu menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah bukan hanya masa kini tapi juga masa datang. Tetapi yang saya lebih utamakan adalah yang eksisting (yang sudah ada-red) dan sekarang ini kita perbaiki aturan-aturan. Supaya aturan ini tidak memberatkan, aturan ini memuluskan, menjamin bahwa sistem distribusi ini bisa optimal dengan seluruh kendala yang ada," ujarnya dalam Program Sarapan Pagi KBR68H.

Kemarin, Presiden SBY resmi mengumumkan M. Lutfi sebagai menteri perdagangan menggantikan Gita Wiryawan yang mundur karena ingin fokus menjadi calon presiden. Lutfi sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Sementara itu, cuaca buruk akhir-akhir ini mempengaruhi distribusi kebutuhan logistik di sejumlah wilayah di Indonesia. Di Jakarta misalnya, APINDO menyatakan kerusakan jalan di Pantai Utara Jawa atau Pantura telah membuat pengiriman beras terganggu


Editor:Taufik Wijaya

  • m.lutfi
  • mendag
  • infrastruktur
  • jalan
  • perdagangan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!