NASIONAL

Istri Bekas Jenderal Polri di Bogor Jadi Tersangka Penganiaya PRT

"KBR68H, Jakarta - Kepolisian menetapkan Mutiara Situmorang, istri bekas jenderal polisi sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap belasan pekerja rumah tangga."

Ninik Yuniati

Istri Bekas Jenderal Polri di Bogor Jadi Tersangka Penganiaya PRT
penganiaya pekerja rumah tangga, istri jenderal polri, pekerja rumah tangga dianiaya

KBR68H, Jakarta - Kepolisian menetapkan Mutiara Situmorang, istri bekas jenderal polisi sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap belasan pekerja rumah tangga. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny Sompie mengatakan, penetapan tersangka dilakukan sejak Sabtu kemarin. Saat ini, kasus itu ditangani oleh Kepolisian Bogor.

"Kemungkinan besok Senin akan segera dilakukan pemeriksaan kepada tersangka, tentu mencocokkan keterangan-keterangan para saksi. Kemudian hasil olah tempat kejadian. Hal-hal yang berkaitan dengan pembuktian yang bisa kita jadikan dasar untuk melakukan pemeriksaan terhadap terhadap tersangka," kata Ronny Sompie di Plaza Selatan, Senayan, (23/2).

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny Sompie menambahkan sampai saat ini pihaknya telah memeriksa 18 saksi. Menurutnya, para saksi tersebut merupakan pekerja rumah tangga yang menjadi korban dan orang-orang yang mengetahui kejadian tersebut. Ia mengklaim proses penyidikan dilaksanakan secara profesional dan tidak menemui kendala apapun. Sebelumnya, belasan rumah tangga disekap di rumah seorang istri jenderal kepolsian.  Mereka mengalami penganiayaan dan tidak diberi gaji. 


Editor: Fuad Bakhtiar

  • penganiaya pekerja rumah tangga
  • istri jenderal polri
  • pekerja rumah tangga dianiaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!