NASIONAL

Pengamat: Perindo Tidak Akan Gembosi Partai Nasdem

"Pendirian Organisasi Masyarakat Persatuan Indonesia dinilai tidak akan menggembosi Partai Nasional Demokrat (NasDem)."

Guruh

Pengamat: Perindo Tidak Akan Gembosi Partai Nasdem
perindo, hary tanoe, nasdem

KBR68H, Jakarta - Pendirian Organisasi Masyarakat Persatuan Indonesia (Perindo) dinilai tidak akan menggembosi Partai Nasional Demokrat (NasDem). Pengamat politik Universitas Padjajaran, Dede Mariana mengatakan, NasDem sudah punya ormas pendukung sendiri. Sebelumnya, bekas petinggi Partai NasDem, Hary Tanoe berencana membentuk ormas itu setelah mundur dari partai berlambang rotasi biru itu.

"Sepertinya tidak. Kecuali ormas itu untuk menggembosi Partai Nasdem. Persoalannya, partai politik di Indonesia itu tidak ada yang benar. Semuanya mirip perusahaan saja yang dikuasai keluarga atau sekelompok pebisnis. Partai politik sudah kehilangan ruh sebagai partai politik," ungkap Dede Mariana ketika dihubungi melalui telepon.

Hary Tanoe mundur dari Partai NasDem karena sudah tak sepaham dengan Ketua Umum partai itu Surya Paloh. Setelah bos media MNC itu mundur, sejumlah kader dan pengurus Partai NasDem ikut hengkang. Terakhir dikabarkan, Hary Tanoe dkk akan merapat ke Partai Hanura.

  • perindo
  • hary tanoe
  • nasdem

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!