Bagikan:

Wapres Tak Mencalonkan Diri pada Pemilu 2024

Wapres mengaku tak memiliki calon yang didukung.

NASIONAL

Senin, 16 Jan 2023 10:19 WIB

Wapres Tak Mencalonkan Diri pada Pemilu 2024

Ilustrasi: Wakil Presiden Ma'ruf Amin tak mencalonkan diri pada Pemilu 2024. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan pencalonan presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 kepada partai politik (parpol).

"Saya kira calon presiden itu kan kewenangannya ada di parpol dan gabungan parpol. Karena itu kalau saya ya sesuai dengan aturan main saja. Nah, nanti partai itu milih seperti apa, gabungan parpol, kan mereka yang punya," kata Ma'ruf pada keterangan Keterangan Pers Wakil Presiden usai Meresmikan Pembukaan Ijtima Ulama Nusantara, Jumat, (14/01/23).

Ini ia sampaikan ketika ditanya awak media soal ada atau tidak calon yang didukung Ma'ruf pada Pemilu 2024. Wapres mengaku tak memiliki calon yang didukung, namun ia yakin kandidat tersebut terus disaring oleh parpol.

"Saya kira partai sudah pahamlah. Mereka kan ingin menang, tentu dia memiliki calon yang kira-kira akan memperoleh simpati dari masyarakat. Pasti itu," kata Ma'ruf.

Baca juga:

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan saat ini belum ada kandidat capres yang sudah pasti atau tetap yang akan maju Pilpres 2024. Bahkan untuk PKB, kata dia, sosok Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pun masih dipertimbangkan partai akan dimajukan sebagai calon presiden (capres) atau tidak

"Mereka (parpol) kan sampai hari ini belum ada calon yang fix, yang definitif. (Kandidat) masih diayak. ketua PKB itu salah satu calon, yang belum mendapatkan kuota yang sudah pasti," ucapnya.

Di sisi lain, ia juga meyakinkan bahwa dirinya tak akan masuk dalam daftar capres maupun cawapres 2024.

"Saya ini sudah tua. Umur saya ini kan sekarang sudah masuk hampir masuk 80 (usia, red). Bulan Maret, 80 saya. Saya pikir sudah cukup tualah. Cukup kita harus berikan kesempatan untuk yang lebih muda," kata dia.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Episode 3: Mengapa Bisa Terjadi Kekerasan Seksual di Pesantren?

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending