Bagikan:

Maret Pemerintah Respon Tawaran Harga Divestasi Freeport

Kementerian ESDM akan membentuk tim evaluasi bersama beberapa kementerian dan lembaga untuk menentukan harga yang sesuai.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 20 Jan 2016 20:43 WIB

Author

Dian Kurniati

Maret Pemerintah Respon Tawaran Harga Divestasi Freeport

KBR, Jakarta- Pemerintah menargetkan akan merespon penawaran divestasi saham PT Freeport Indonesia pada pertengahan Maret mendatang. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan membentuk tim evaluasi bersama beberapa kementerian dan lembaga untuk menentukan harga yang sesuai.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, pelibatan kalangan profesional untuk menjamin tranparansi hasil evaluasi.

“Jadi secara tata waktu mereka memenuhi ketentuan. Jadi sekarang waktunya pemerintah merespon. Akan Punya waktu 60 hari. Dan kita terjemahkan 60 hari sejak kesepakatan harga,” kata Sudirman di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Rabu (20/01). 

Sudirman melanjutkan, "karena itu menuju kesepakatan harga masih ada tahapan-tahapan, termasuk melakukan evaluasi, melakukan kajian-kajian, nanti setelah harganya disepakati, 60 hari kita putuskan."

PT. Freeport telah memberikan penawaran divestasi 10,64 persen saham seharga 1,7 miliar dolar Amerika dari harga 100 persen senilai 16,2 miliar dolar Amerika pada 14 Januari lalu. Divestasi saham itu akan menambah proporsi kepemilikan Indonesia yang sebelumnya 9,36 persen menjadi 20 persen.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending