NASIONAL

KNKT Periksa Data FDR Air Asia di Dalam Negeri

"Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengklaim bakal memeriksa FDR dan CVR Air Asia QZ8501 di labroratorium KNKT."

Evelyn Falanta

KNKT Periksa Data FDR Air Asia di Dalam Negeri
air asia, QZ8501

KBR, Jakarta -  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengklaim bakal memeriksa FDR dan CVR Air Asia QZ8501 di labroratorium KNKT. 


Ketua Subkomite Penelitian Kecelakaan Transportasi Udara KNKT, Masruri mengatakan, KNKT sudah memiliki alat yang memadai untuk memindahkan data dalam FDR dan CVR, sehingga pemeriksaan tidak perlu dibawa ke luar negeri.


"Jadi, kita sudah memiliki peralatan untuk mendownload FDR maupun CVR di sini. Dan insyaallah kita sudah mampu melakukan proses mulai dari mendownload hingga menganalisis FDR maupun CVR," kata Masruri. 


Masruri menambahkan setelah dibersihkan di Pangkalan Bun, KNKT segera menerima kiriman FDR maupun CVR yang telah ditemukan tersebut untuk diteliti.


Editor: Antonius Eko 


  • air asia
  • QZ8501

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!