NASIONAL

Jokowi Kesal Proses Perizinan Masih Panjang

"Presiden Joko Widodo meresmikan Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (26/1). Namun, dia mempertanyakan masih lamanya proses izin yang ada di Pusat PTSP."

Eric Permana

Jokowi Kesal Proses Perizinan Masih Panjang
jokowi, presiden, perizinan, BKPM

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Senin (26/1). Namun, dia mempertanyakan masih lamanya proses izin yang ada di Pusat PTSP. 


Dia meminta Kepala BKPM Franky Sibarani untuk mempersingkat kembali proses perizinan yang berada di lembaganya.


"Saya berikan contoh untuk perizinan power plant, saya baru lihat tadi. Ada 52 izin. Apa-apaan ini? Ini yang harus disederhanakan. Waktunya saya lihat masih panjang sekali. 930 hari coba lihat. Masa suruh nunggu?" Ujar Jokowi di BKPM.


Presiden Joko Widodo berharap dengan dimudahkannya proses perizinan tersebut pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat menjadi 5,6-5,8 persen pada tahun ini. Dia juga meminta setiap kementerian untuk tidak ego sektoral dan melayani setiap investasi yang masuk ke Indonesia.


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • presiden
  • perizinan
  • BKPM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!