NASIONAL

Surat Pemecatan Tak Ditandatangani SBY, Pasek Melawan

"Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menolak pemecatan dirinya sebagai anggota DPR. Anggota Komisi Tenaga Kerja DPR ini mengatakan, ada beberapa kesalahan dalam surat yang menyatakan pemecatan dirinya itu. Seharusnya surat itu ditandatangani ole"

Yuthi Fatimah

Surat Pemecatan Tak Ditandatangani SBY, Pasek Melawan
SBY, Gede Pasek Suardika, pemecatan

KBR68H, Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika menolak pemecatan dirinya sebagai anggota DPR.

Anggota Komisi Tenaga Kerja DPR ini mengatakan, ada beberapa kesalahan dalam surat yang menyatakan pemecatan dirinya itu. Seharusnya surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bukan Syarifuddin Hasan.

“Jadi jangan sampai pimpinan DPR kemudian melaksanakan sebuah langkah yang melanggar undang-undang yang ia sahkan sendiri, kan ini perlu kami luruskan. Jadi posisi saya ingin meluruskan ini. Yang kedua terkait dengan aspek prosedur terbitnya SK no.01XDPPPD/1 2014 per tanggal 13 Januari 2014 tidak sesuai dengan mekanisme di internal partai terkait dengan pemberian sanksi bagi anggota,” kata Pasek pada konferensi pers di DPR hari ini.

Gede Pasek menambahkan akan menyomasi Syarifuddin Hasan dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sebelumnya, Partai Demokrat melayangkan surat pemecatan kepada Gede Pasek pada 13 Januari 2014 lalu. Pemecatan itu lantaran Gede Pasek dinilai melanggar kode etik partai. Dia menjadi Sekjen Ormas yang dipimpin Bekas Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum.

Editor: Anto Sidharta

  • SBY
  • Gede Pasek Suardika
  • pemecatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!