NASIONAL

Siapkan Gugatan, Partai Gurem Merapat

"Sejumlah partai kecil atau partai gurem yang tak lolos seleksi pemilu 2014 merapat ke markas Partai Bulan Bintang."

Indra Nasution

Siapkan Gugatan, Partai Gurem Merapat
verifikasi parpol

KBR68H, Jakarta - Sejumlah partai kecil atau partai gurem yang tak lolos seleksi pemilu 2014 merapat ke markas Partai Bulan Bintang. Sekretaris Pelaksana Harian Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Didi Supriyanto mengatakan, mereka sedang menyiapkan materi untuk melaporkan KPU ke Bawaslu. Mereka juga akan menggugat KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Gugatan akan dilayangkan pekan ini.

"Poin-poinnya yang pasti tentang hal-hal yang terjadi di dalam proses verifikasi faktual yang tertutup, itu terjadi beberapa masalah yang nanti kita kana buktikan, di luar itu yang lebih subtansi adalah karena KPU melakukan proses, mengambil keputusan itu tadi pagi, sehingga 10 partai lolos verifikasi dan 24 partai dinyatakan tidak lolos verifikasi, itu dengan melanggar hukum,"jelasnya.

Dari 34 partai politik yang mendaftar menjadi peserta Pemilu 2014, KPU hanya meloloskan 10 partai melalui pemeriksaan administrasi dan lapangan. Partai yang tidak lolos antara lain Partai Bulan Bintang, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Nasional Republik dan Partai Buruh. 

  • verifikasi parpol

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!