NASIONAL

PHRI: Pengusaha Hotel Jangan Manfaatkan Alasan Banjir

"KBR68H, Jakarta - Pengusaha hotel dihimbau untuk tidak menaikan tarif hunian kepada korban banjir."

Rony Rahmata

PHRI: Pengusaha Hotel Jangan Manfaatkan Alasan Banjir
PHRI, Banjir, Hotel, Tarif

KBR68H, Jakarta - Pengusaha hotel dihimbau untuk tidak menaikan tarif hunian kepada korban banjir. Direktur Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Carla Parengkuan mengatakan tingkat hunian hotel saat ini naik akibat banjir. Menurut dia, sebagian warga mampu banyak yang menempatkan keluarganya di hotel selama banjir merendam Jakarta. Karena itu, PHRI minta anggotanya untuk tidak memanfaatkan banjir sebagai ajang mencari keuntungan besar. Sebaliknya, PHRI minta 200-an anggotanya untuk turun membantu korban banjir yang kini mengungsi di sejumlah lokasi.

"Tingkat hunian yang saat ini low session akan meningkat, karena banyak orang-orang yang di perumahan yang khawatir pindah ke hotel.Tapi berita itu sedang kami rangkum dan besok sudah ada berita rata-rata ocuponsi. Ini bisa menjadi minimal 40-50 persen," jelas Carla Parengkuan kepada KBR68H.

Direktur Eksekutif PHRI Carla Parengkuan menambahkan, untuk calon tamu yang berasal dari luar Jakarta, PHRI juga telah meminta semua anggota mencarikan solusi yang tepat bagi para tamu. Seperti memindahkan para tamu ke hotel yang bebas dari banjir. 

  • PHRI
  • Banjir
  • Hotel
  • Tarif

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!