NASIONAL

Awas Bengawan Solo

Indra Nasution

Awas  Bengawan Solo
status, awas, Bengawan Solo

KBR68H, Jakarta - Luapan Sungai Bengawan Solo ikut merendam Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo. Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Permana mengatakan, status Sungai Bengawan Solo kini sudah awas bencana.

"Bengawan Solo ini kan banjir rutin tahunan ya, pada saat intensitas curah tinggi, kondisi ini tadi pagi jam 6 masih status awas, karena tinggi airnya masih 9,75. Padahal yang normal itu kan 6. Sekarang kondisinya masih memprihatinkan,”kata Sarwa.

Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Permana menambahkan tak ada korban jiwa terkait banjir ini.Hujan dengan intensitas tinggi yang turun beberapa hari ini meyebabkan debit air di Sungai Bengawan Solo tinggi. Sejak beberapa hari lalu luapan Bengawan Solo juga melanda Jawa Timur. Daerah yang terkena banjir yakni Mojokerto,Bojonegoro, Sidoarjo, dan Bangkalan.

  • status
  • awas
  • Bengawan Solo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!