Parpol Peserta Pemilu 2019

Kenali para calon anggota legislatif dari setiap partai politik peserta pemilu 2019. Kenali caleg dan pilih yang terbaik. Telusuri dengan mengklik sesuai parpolnya atau cari di kolom pencarian.

BERITA PEMILU 2019

Kenali Siapa Caleg 2019

Pemilu 2019 sudah makin dekat, sudah kah Anda mempunyai pilihan calon anggota legislatif (caleg) yang bisa dipercaya menjadi wakil Anda di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia kelak? Jangan pernah salah menentukan pilihan siapa caleg 2019, karena rekam jejak adalah salah satu hal yang mesti menjadi pertimbangan. Sudah banyak yang kecewa karena ketika sudah memperoleh kursi mereka tak lagi peduli kepada Anda.

Bagaimana Cara Mudah Memilih Siapa Caleg 2019 yang Baik?

Berikut ini kiat-kiat memilih siapa caleg 2019 yang bisa Anda gunakan sebagai panduan memilih caleg 2019 agar tidak kecewa di kemudian hari.

  1. Pelajari gagasan atau ide-ide apa yang ditawarkan jika kelak caleg terpilih di 2019 nanti. Ada kalanya gagasan besar memang baik, tapi gagasan yang realistis tentunya lebih mudah diukur dan punya peluang untuk diperjuangkan di Gedung DPRRI kelak.

  2. Pelajari rekam jejak siapa caleg 2019, apakah mereka pernah menjadi pengkhianat amanat rakyat? Koruptor sudah jelas adalah caleg 2019 yang pertama kali mesti Anda singkirkan dari pilihan.

  3. Perhatikan latar belakang siapa caleg 2019, apakah memiliki kapasitas yang memang memadai untuk duduk di kursi anggota dewan? Baik dari aspek pendidikan maupun latar belakang profesi. Jika caleg 2019 yang Anda pilih tidak memiliki kapasitas yang cukup meyakinkan bagaimana bakal bisa beradu gagasan di setiap sidang para dewan.

  4. Yang tak kalah penting yang mesti Anda cermati adalah kemampuan komunikasi caleg 2019, karena seberapa pun ia punya kapasitas pada bidangnya, namun jika tak mampu mengkomunikasikan akan sangat sulit untuk mewujudkan gagasan-gagasan terbaiknya.

  5. Nah, ini yang juga sangat penting, attitude caleg 2019 adalah hal yang juga penting. Banyak politisi yang memiliki attitude yang tidak bisa dijadikan teladan, seperti mengumbar pernyataan kontroversial yang tidak mendidik, gemar menggunakan sentimen rasial untuk memainkan emosi kelompok pendukungnya, jelas ini kriteria caleg 2019 yang mesti Anda cermati. Yang serupa dengan ini adalah kecenderungan sejumlah politisi yang sedikit-sedikit menggunakan seruan sentimen agama dan tampil dengan atribut agama berlebihan, sepertinya perlu dikaji lebih jauh. Sungguh tidak elok menggunakan agama tertentu sebagai muslihat dalam berpolitik dan meraih dukungan. Caleg 2019 yang menggunakan sentimen agama sebaiknya tak perlu menjadi wakil Anda di gedung dewan kelak.

Tolak Jika Ada Politik Uang Caleg 2019

Jangan gadaikan suara Anda hanya dengan beberapa lembar Rupiah, karena taruhannya bisa jauh lebih serius dari yang Anda bisa bayangkan. Jika ada caleg 2019 yang menawarkan imbalan uang untuk dipilih, percayalah jika kelak ia terpilih bakal menggerogoti uang rakyat dengan caranya sendiri. Tolak politik uang di pemilu 2019. Siapa caleg 2019 pilihan Anda menentukan apakah negeri ini akan lebih baik atau justru makin suram. Jangan salah pilih caleg 2019.