MUHAMMAD ALI REZA (Daerah Pemilihan DKI Jakarta I)

Tempat/Tgl Lahir :

JAKARTA, 16-05-1980 (Umur:38)

Agama :

Islam

Sosial Media :

Pendidikan :

SMA/Sederajat

Riwayat Organisasi :

Riwayat Pekerjaan :

Swasta

Motivasi :

Motivasi Utama saya untuk maju menjadi Anggota DPR RI 2019-2024 adalah Ingin menyumbangkan pikiran, tenaga dan network saya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia akan daya saing di segala bidang telekomunikasi dan informasi.
Hal yang perlu didorong mengingat semakin berkembangnya arus teknologi digital yang perlu di antisipasi dan dihadapi oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk. peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Semoga hal tersebut dapat terwujud sebagai fungsi dan peran saya nanti di DPR RI terutama komisi 1 untuk membantu pemerintah/eksekutif dalam pembuatan undang-undang, pengawasan dan perencanaan anggaran.
Mengembangkan kemampuan manusia dan kebijaksanaan dalam memanfaatkan sumber daya lainya di jakarta timur.
Serta memanfaatkan teknologi informasi sehingga anak muda di jakarta timur dapat lebih berkontribusi untuk daerah tempat tinggalnya.

Target :

Sasaran yang akan saya capai disaat menjadi anggota legislatif/DPR RI adalah menjalankan fungsi saya:
1. Fungsi legislasi : mendorong terwujudnya undang undang prioritas, Membantu pemerintah dalam membuat sebuah rancangan undang-undang, memberi masukan dan solusi berdasarkan pengamatan dan masukan khususnya masyarakat.
2. Fungsi pengawasan: mengawasi pemerintah dalam menjalankan program yang berjalan sesuai target dan berlandaskan undang undang. Memastikan program pemerintah mempunyai dampak dan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Memberikan kritik dan masukan ke pemerintah apabila ada ketidaksesuaian dalam pelaksanaan program, anggaran dan peraturan.
3. Fungsi budgeting : melaksanakan budgeting plan secara terukur, terencana dan mempunyai akuntabilitas yang tinggi. Ikut membangun semangat dalam membuka perencanaan anggaran yang mempunyai 3 prinsip : teransparan, tepat sasaran dan penuh tanggung jawab. Sehingga akan tercipta tertib anggaran yang akan berdampak pada berkurangnya tingkat penyalahgunaan wewenang atas anggaran.
Ketiga hal besar diatas yang akan saya lakukan nanti sebagai salah satu cara saya ikut membantu membangun citra positif DPR RI dimata masyarakat pada masa mendatang.

Share This