INTERNASIONAL

Al-Qaida Bom Rumah Dubes Iran

"Kelompok militan Al-Qaida di Semenanjung Arab mengaku bertanggung jawab atas pengeboman rumah duta besar Iran di Yaman Rabu kemarin. Situs VOA menulis, pengakuan tersebut disampaikan melalui akun twiter akun kelompok militan Al-Qaida."

Sasmito

Al-Qaida Bom Rumah Dubes Iran
Al Qaeda, iran, yaman

KBR- Kelompok militan Al-Qaida di Semenanjung Arab mengaku bertanggung jawab atas pengeboman rumah duta besar Iran di Yaman Rabu kemarin. Situs VOA menulis, pengakuan tersebut disampaikan melalui akun twiter akun kelompok militan Al-Qaida. 


Sebelumnya, serangan bom di duta besar Iran di Yaman telah mengakibatkan 17 orang cedera. Sementara jumlah korban tewas belum ada kepastian. 


Menanggapi hal ini, Kementerian LN Iran menyampaikan protes keras kepada duta besar Yaman di Teheran, karena tidak melindungi kantor kedutaan asing di negaranya. Pejuang Muslim Sunni Al Qaida telah memerangi anggota gerakan Houthi, dari kelompok Zaidi yang menyerbu Sanaa bulan September. Al Qaida menuduh kelompok Houthi itu didukung oleh Iran yang dipimpin kelompok Syiah.


Editor: Antonius Eko


  • Al Qaeda
  • iran
  • yaman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!