INTERNASIONAL

Israel Bebaskan Tahanan Palestina

"Pemerintah Israel siap membebaskan 26 tahanan Palestina. Pembebasan ini berlangsung di bawah perundingan perdamaian yang ditengahi Menteri Luar Negeri AS John Kerry."

Quinawaty Pasaribu

Israel Bebaskan Tahanan Palestina
Israel, Tahanan Palestina

KBR68H - Pemerintah Israel siap membebaskan 26 tahanan Palestina. Pembebasan ini berlangsung di bawah perundingan perdamaian yang ditengahi Menteri Luar Negeri AS John Kerry. 


Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengaku setuju melepas tahanan Palestina itu secara bertahap dari jumlah keseluruhan mencapai 104 tahanan. Kata dia, pada Agustus dan Oktober lalu pihaknya telah membebaskan tahanan Palestina. Dengan begitu, tahap ketiga pembebasan tahanan itu akan dilakukan pada Senin malam. 


Ia juga mengaku jika komitmen ini merupakan tindaklanjut dari pembicaraan dengan AS pada Juli lali. Mereka yang dibebaskan adalah yang ditahan sebelum adanya perjanjian Oslo serta telah menjalani hukuman 19-20 tahun penjara. Daftar nama mereka yang dibebaskan akan diterbitkan Sabtu malam di situs kantor pemasyarakatan Israel.


Namun demikian, masih banyak tahanan Palestina yang mendekam di penjara Israel karena aksi mereka menentang penjajahan Israel. Mereka tidak dibebaskan dengan alasan melawan Israel. (CNA)


Editor: Antonius Eko 

  • Israel
  • Tahanan Palestina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!